oleh

HARAPAN KELOMPOK TANI DUSUN PITULASI CIPARI AGAR TERWUJUD DI TMMD KE 97

HARAPAN KELOMPOK TANI DUSUN PITULASI CIPARI AGAR TERWUJUD DI TMMD KE 97 2PB | Cilacap – Swasembada pangan untuk masyarakat Dusun Pitulasi dan sekitarnya terutama padi dan pangan lainnya seperti , singkong kedelai dan sebagainya. Saya yakin kalau kelompok tani dibimbing dan diberi kesempatan Insya Allah akan terlaksana,” Ungkap Edi Susanto saat dikonfirmasi oleh Pendim 0703 Cilacap, Senin 05-09-2016 kemarin (06-09-2016).

Dikatakan oleh Ketua kelompok tani ” Dewi Sri” Edi Susanto Bahwa ,Keberpihakan terhadap petani harus ditingkatkan seperti penyuluhan dan pendidikan, pelatihan pembuatan pupuk organik diwilayahnya, diharapkan jangan tebang pilih untuk bantuan – bantuan para petani, sesuaikan dengan kebutuhan. Edi Susanto yang berkiprah sejak bertahun-tahun selaku Ketua kelompok tani “Dewi Sri” ingin sekali mewujudkan ekonomi petani dengan Home Industri, karena bahan dasar tersedia dan mudah didapat tinggal kemauan pemerintah untuk menindak lanjuti guna peningkatan pertanian di Dusun Pitulasi Desa Mekarsari.” Ujarnya.HARAPAN KELOMPOK TANI DUSUN PITULASI CIPARI AGAR TERWUJUD DI TMMD KE 97 1Lebih lanjut disampaikan Edi, Dalam kelompok tani “Dewi Sri” ini juga ada Seksi Wanita Tani ini yang tergabung bertugas melaksanakan kegiatan ekonomi yang sudah pernah praktek pembuatan susu kedelai, peyek kacang, sambel pecel, sale pisang, srimping pisang dan kue salju yang bahannya dari singkong. Hal tersebut diungkapkan karena terbentur dengan peralatan yang tidak memadai dan juga belum ada yang memberikan bimbingan atau Penyuluhan oleh pemerintah.

“Dan permasalahan tersebut agar diprioritaskan oleh pemerintah demi kemajuan di Dusun Pitulasi Desa Mekarsari Khususnya. Diakui bahwa Dusun Pitulasi sangat terpencil yang jauh dari perkotaan untuk menuju Dusun tersebut juga harus melintasi perkebunan karet dan perkebunan kopi yang ditempuh mencapai 20 Kilo meter. Maka dengan adanya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini masyarakat Dusun Pitulasi menyambut sangat gembira serta usaha dari Kepala Desa Mekarsari dan pemerintah Kecamatan Cipari,” jelas Edi Susanto.Kontributor:(PENDIM0703/red)

Baca Juga