Jabung – Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad beserta warga sekitar desa binaan meliputi desa Mindi dan desa Jabung bersama-sama melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha 1439 H yang di selenggarakan di masjid Al Fallah Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad Jabung. (22/8).   

Pada kesempatan sholat Idul Adha tahun 1439 H Ustadz Ihsan sebagai khotib mengambil tema jadikan hikmah shalat Idul Adha 1439 H guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam membentuk prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat.

Dalam ceramahnya Ustadz Ihsan menyampaikan perayaan Hari Raya Idul Adha ini merupakan suatu wujud ketaatan dan ketundukan kita kepada perintah Allah SWT. Hal itu bias digambarkan dengan ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada perintah Allah SWT untuk menyembelih putra semata wayangnya Ismail yang pada akhirnya digantikan oleh seekor domba.

Lebih lanjut Ustadz Ihsan juga menyampaikan sholat Idul Adha ini juga tidak hanya berhubungan langsung kepada Allah SWT. Dari kegiatan ibadah ini kita juga bisa mengambil hikmah dari penyembelihan daging kurban. Dari kegiatan ini kita bias berinteraksi langsung dengan masyarakat guna menjalin hubungan baik dengan sesame manusia.

Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun ini, Masjid Al Fallah Yonif Para Raider 502 Kostrad menyembelih 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang seluruh dagingnya didistribusikan kepada warga sekitar desa binaan.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia