Batang – Ada yang lain dari aktivitas warga Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah dalam melaksanakan ronda malam kali ini. Ari Nuraini (7) putri Budi (38) Rt. 1 Rw. 4 Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah, ambil bagian. 

Pelajar kelas 1 SDN Sengon 3 Pucungkerep, menemani ayahnya Budi (38) jaket hitam kaos dalam putih, pembuat bak truk Rt. 1 Rw. 4 Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah, karena ingin mengenal lebih dekat bermain karambol. Kamis (25/10/18).

Keriuhan orang bermain karambol lah yang menarik Ari Nuraini untuk ikut meronda menemani ayahnya, di Pos Kamling yang terletak juga di Rt. 1 Rw. 4. Pos Jaga ini terlihat kembali aktivitasnya sejak kedatangan Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang yang membangun total desa mereka, Durenombo. Media jaga sambil bermain karambol, digalakkan Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, Serda Muchibin untuk menumbuhkan kembali minat warga akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan

“Saya mengajak warga disini mengambil langkah preventif dari kejahatan, untuk di Durenombo potensinya saya rasa adalah pencurian ternak dan kayu jati milik Perhutani maupun warga setempat. Selain itu untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme yang sasaran operandi utamanya adalah masyarakat ekonomi kurang seperti di perbukitan Dusun Durensari Desa Durenombo.” himbaunya.

Sesuai slogan TMMD, bahwa jika ada TMMD Reguler, pasti ada ronda malam. Para prajurit Satgas tersebut selama satu bulan penuh diwajibkan tergilir bersama warga melaksanakan jaga dan patroli malam. Sarana khas TNI untuk cepat membaur dengan warga yang menjadi sasaran program. Turut juga, Kuswandi (35) tetangganya (sarung), buruh serabutan dengan penghasilan 65.000/hari.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia