PB|Jember – Sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan dan untuk mengurangi dampak pemanasan global, Yonif Raider 509 Kostrad menggelar acara penanaman pohon sengon dan pohon durian yang di tanam di lingkungan Asrama Yonif Raider 509 Kostrad Kec. Sumbersari Kab. Jember. (25/7) 

Komandan Kompi Markas, Lettu Inf Endriya Yustarinto menjelaskan bahwa  penanaman bibit pohon ini merupakan langkah Komandan Satuan agar terciptanya lingkungan yang sehat dan asri di Asrama Yonif Raider 509/BY Kostrad.

“Kami memilih beberapa lokasi penanaman, antara lain lahan-lahan kosong yang belum dimanfaatkan. Penanaman bibit pohon ini dilaksanakan secara bertahap dan sampai dengan saat ini kurang lebih sebanyak 1500 batang bibit pohon sengon dan 50 bibit pohon durian telah ditanam,” kata Lettu Inf Endrya Yustarinto.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol menyampaikan, selain membuat lingkungan asrama Yonif Raider 509 Kostrad terlihat asri,dan hijau, penghijauan tersebut bertujuan untuk menjaga dan melestarikan serta peremajaan pohon-pohon yang ada di Asrama Yonif Raider 509 Kostrad.

“Dengan ditanamnya pohon-pohon ini, diharapkan ini akan bermanfaat bagi kita kelak dan nanti kedepannya kita kembangkan diluar pangkalan sehingga akan terwujudnya lingkungan yang rindang dan sejukdi Asrama Yonif Raider 509 Kostrad.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia