PB|Purworejo – Sebanyak 50 anak TK Al Huda Kebonsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo dengan senang semangat dan berani mengikuti kegiatan materi Outbound yang dilaksanakan di Mayonif Mekanis 412 Kostrad. Senin (27/3).

Kegiatan Outbound sangat penting diterapkan kepada siswa sekolah, selain mengurangi kejenuhan pada pembelajaran sehari-hari yang berada di dalam kelas, kegiatan ini juga dapat melatih tubuh menjadi sehat, karena kegiatan ini menuntut pesertanya untuk aktif bergerak dan dalam suasana ceria, gembira, dan menyenangkan, sehingga efeknya kepada fisik dan mental akan lebih terasa, yaitu efek positif.

Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta menyampaikan, “Kegiatan seperti ini bagus untuk anak usia sekolah TK karena dapat membentuk mental dan karakter anak,” ujarnya.

Serka Agus Susanto sebagai koordinator kegiatan Outbound ini mengatakan, materi pelatihan yang diberikan meliputi materi kegiatan naik turun jaring pendarat, melintasi jembatan tali dua, melintasi jembatan tali tiga, peluncuran dan menaiki Rantis PJD keliling lingkungan Asmil Yonif Mekanis 412 Kostrad. Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak di sekolah maupun diluar sekolah, membentuk pola pikir yang kreatif, inisiatif dan meningkatkan kecerdasan anak dalam berinteraksi.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia