Berita MIliter | Surabaya – Satu hari sebelum HSP (Hari Sumpah Pemuda) adalah hari Saka Wira Kartika (SWK). Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara. Di samping Saka Wira Kartika, saka lainnya yang bersifat nasional seperti Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Dirgantara, Saka Kencana, Saka Taruna Bumi, Saka Wanabakti, Saka Pariwisata, Saka Kalpataru, dan Saka Widya Budaya Bakti.

Makodim 0831/ST (Markas Komando Distrik Militer Surabaya Timur) melaksanakan kegiatan Syukuran dan Baksos dalam rangka HUT Pramuka Saka Wira Kartika ke-11 Tahun 2018. Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0831/ST yang mengikuti acara Tasyakuran dan Baksos berjumlah 100 orang dipimpin Ws. Kasdim, Mayor Inf Supriyo Triwahono (27/10/18).

Adapun rangkaian kegiatan yg dilaksanakan meliputi:
1. Apel pengecekan oleh Ws. Kasdim Myr Inf Supriyo

2. Karya Bhakti pembersihan Mushola ATTOYIBU.

3. Penyerahan sembako kepada kaum duafa wilayah Kodim 0831/ST.

Hadir pada acara ini para Pamong Saka dari Koramil Simokerto, Koramil Sukolilo dan Koramil Rungkut beserta perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 0831/ST.

Pamong Saka yang diwakili oleh Kak Wisnu saat diwawancarai beberapa wartawan menuturkan, “Ulang Tahun Saka Wira Kartika ke-11 kali ini cukup meriah dengan ada kegiatan sosial”. Semetara dari WS. Kasdim 0831/ST, Mayor Inf Supriyo Triwahono menjelaskan pada HUT Saka Wira Kartika ke-11 kali disamping mengadakan tasyakuran juga ada beberapa rangkaian kegiatan sosial di Masyarakat mulai dari memberikan santunan, Kharya Bhakti pembersihan tempat ibadah dan pemberian sembako.
“Semoga dengan HUT ke 11 ini bisa memotivasi kegiatan kedepan nanti”, tutup Mayor Inf Supriyo. (Sp|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia