Madura – Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto mendampingi Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto melaksanakan Joy Sailling menggunakan KRI Bima Suci, yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji, dengan rute berlayar disekitar alur Madura. Sabtu (11/05/2019).
 
Dalam pelayaran tersebut Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya, pengurus IKKT Pusat, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II, Anak Yatim dan anak-anak berkebutuhan khusus Koarmada II turut mengikuti Joysailling.
 
Dalam acara tersebut Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi menyerahan tali asih kepada anak-anak Yatim dan berkebutuhan khusus di Koarmada II.
 
Sementara itu dalam sambutannya Dan KRI Bima Suci mengatakan selamat datang kepada Ketum Dharma Pertiwi yang onboard mengikuti pelayaran. KRI Bima Suci adalah kapal latih Taruna Akademi TNI, terutama Taruna Akademi Angkatan Laut dan generasi pemuda bangsa.
 
Letkol Baruno Aji menjelaskan bahwa KRI Bima Suci dalam pelayaran mengemban 3 tugas pokok yaitu sebagai kapal latih Taruna, sebagai kapal pengemban Diplomasi Negara dan memperkenalkan budaya bangsa Indonesia ke Mancanegara.
 
” Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan dan kehormatan untuk KRI Bima Suci menjadi tempat diadakannya Joy sailling bersama ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi”. Pungkasnya.
 
Usai memberikan sambutan Dan KRI Bima Suci memberikan Cinderamata kepada Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi di lanjutkan dengan ship tour mengelilingi dan melihat secara langsung seluruh ruangan yang ada di kapal latih tersebut.
 
Setelah melaksanakan pelayaran selama kurang lebih 2 jam KRI Bima Suci kembali bersandar di dermaga Madura Koarmada II dan para peserta Joy Sailling melanjutkan tournya dengan mengunjungi Fleet House yang berada di Koarmada II.
 
Dalam kesempatan itu, Panglima Koarmada 2 beserta seluruh Pejabat Utama Koarmada II turut melepas keberangkatan KRI Bima Suci. (dispen koarmada II|red|noven)
Bagikan