Sambueja – FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Yonif Para Raider 433/JS Kostrad bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Maros dan Puskesmas Simbang melaksanakan Imunisasi kepada anak berusia 9 bulan s.d. 7 tahun sekitar satuan yang diikuti oleh  108 anak-anak yang terdiri dari SD Impres 108 Julu Siri, TK Kartika IX Julu Siri dan Paud Namira Pratama Julu Siri.Sambueja, Selasa (21/08/18). 

Dari hasil koordinasi FKTP Yonif Para Raider 433/JS Kostrad dengan Kasi  surveilans dan Imunisasi Dinas kesehatan Kab. Maros Hj. Rusmawatiah, SKM,.M.Kes tentang pelaksanaan vaksin/imunisasi Measless Rubella yang dilaksanakan kepada anak-anak berusia 9 bulan s.d. 7 tahun sekitar satuan  Yonif Para Raider 433/JS.

Imunisasi MR (Measles Rubella) ini bertujuan untuk mencegah seorang anak menderita penyakit Campak/Rubella. Penyakit Campak/Rubella merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Virus ini menyebar  melalui bersin atau ingus orang yang terinfeksi. Rubella juga dikenal sebagai campak Jerman, Menyebabkan ruam merah dan suhu badan tinggi.

Koordinator imunisasi Puskesmas Simbang Bapak Hasrullah menyampaikan, “Rubella atau campak ini merupakan penyakit yang bila ada kemunculannya harus dilaporkan di Dinas Kesehatan (Bagian Penyakit Menular), karena keberadaanya yang seharusnya sudah diberantas karena vaknisasi.”

“Semua orang berisiko terkena Rubella. Rubella pada anak dan dewasa membaik dengan cepat, tidak bahaya, dan jarang menyebabkan komplikasi. Rubella hanya berbahaya jika terjadi pada wanita hamil. Jika wanita hamil terinfeksi virus, khususnya selama 4 bulan pertama kehamiln, bayi berisiko mengalami kecacatan atau bahkan lahir mati,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan vaksin/imunisasi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 433 Cabang XXXI Koorcab Divif 3 PD Kostrad Ny. Syamsul Alam beserta pengurus dan orangtua wali murid.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia