PB|PURBALINGGA – Rohifah (35) isteri dari Zaenal (44) warga Dusun Karangmulya Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, ingin mengenang nantinya saat rumahnya sedang dibangun oleh Satgas TMMD dengan berfoto bersama mereka di depan rumahnya.

Rehab rumah kedua pasangan tersebut pada hari ke-24 TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga sudah mencapai tahap 70 % selesai, sama seperti rumah Rochimin (39) Rt. 10 Rw. 04 tetangganya. Hari ini para Satgas TMMD bersama warga masih melanjutkan pemlesteran rumah maupun pemasangan kerangka atap rumah, meliputi pemasangan blandar, usuk dan sebagian dipasang kayu reng.

Tekhnisi bangunan dari Satgas dan warga juga melanjutkan pembuatan ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah tersebut, termasuk pembuatan dapur. Untuk mengejar perampungan 4 unit RLTH, berdasarkan kesepakatan bersama, untuk mempersingkat waktu kerja yang hanya menyisakan 6 hari, atap yang rencananya akan menggunakan genteng, kini menggunakan seng, sehingga cepat dalam pemasangannya.

Bangunan dengan dinding rumah yang terbuat dari hebel sudah menjulang kokoh melalui jarih payah tangan-tangan Satgas TMMD beserta warga maupun elemen pendukung lainnya. Sementara sang pemilik rumah tidak henti hentinya mengucapkan terimakasih dan rutin meluangkan waktunya untuk membantu pekerjaan merehab rumahnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia