Batang – Aris Chamberi (66) warga Dusun/Desa Durenombo Rt/Rw. 2 Kecamatan Subah, seorang pensiunan guru. Kini waktu banyak dihabiskan untuk beternak ayam kampung. Mengaku baru kali ini lebih mengenal dekat yang namanya prajurit TNI. Kamis (25/10/18). 

Ini semua tidak terlepas dari adanya kegiatan TMMD di desanya, serta usaha Serda Citro, Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang, yang berupaya mendekatkan diri ke warga masyarakat dengan berbagi rokok. Walaupun dari aspek kesehatan rokok tidak baik, namun ternyata barang pemicu kanker karena mengandung nikotin ini adalah sarana tercepat dalam menjalin keakraban dengan warga masyarakat. Sedangkan bahaya rokok selain penyebab 90 % kasus kanker di berbagai bagian tubuh antara lain : beberapa penyakit jantung, menyebabkan impotensi karena menghambat pasokan dan aliran darah ke penis, kesuburan wanita, resiko kesehatan bagi perokok pasif, meningitis pada anak yang terpapar asap, bayi atau anak-anak yang menghirup asap rokok beresiko meninggal mendadak dan mengalami infeksi telinga serta membahayakan bagi ibu hamil dan bayinya, karena dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur, bayi lahir berat badan rendah dan bayi lahir mati.

Jadi banyak cara untuk membangun komunikasi dengan warga desa sasaran TMMD. Misalnya dengan ronda bersama, berolahraga bersama, mancing bersama bahkan dengan ngobrol di saat istirahat kerja. Dengan jembatan ini, diharapkan pengerahan warga kedepan akan lebih maksimal lagi membantu Satgas TMMD menyelesaikan program.  Gestur tubuh yang paling efektif adalah dengan menawarkan, membagi bahkan menyulutkan rokok kepada warga. Dengan cara ini warga merasa bahwa Satgas TMMD hadir seperti teman atau saudara sendiri.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia