PB|Salatiga – Danyonif  Mekanis Raider 411/PDW beserta rombongan delegasi dari TNI AD melaksanakan IPC (Initial Planning Conferrence) mulai tanggal 26 Februari sampai 2 Maret 2018 dalam rangka membuat rencana latihan bersama TNI AD dengan AD Australia. 

Kesempatan kali ini yang mengikuti Latma tersebut adalah Satuan Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad. Dalam perencanaan, latihan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 14 September 2018.

Rapat yang berlangsung di Gedung Rowell Centre itu dibuka dan dipimpin langsung oleh Asops Kasdivif 2 Kostrad  Kolonel Inf Polsan Situmorang S.E. dan Atase Militer Australia untuk Indonesia Col Matthew Cambell.

Delegasi TNI AD dihadiri oleh Kolonel Arh Hary Mulyanto Atase Militer Indonesia untuk Australia, Mayor Inf Perry Sandy dari Sopsad Mabesad, Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Mayor Inf Widi Rahman S.H. Dankipan B Yonif Mekanis Raider 411/PDW Lettu Inf Lukman Nurhuda S.T.Han.

Selepas rapat,  Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Mayor Inf Widi Rahman S.H mengaku bersemangat dan memberikan atensi atas hasil rapat tersebut. “Materi sudah kami rancang agar sesuai serta dapat mencapai tujuan yang kami harapkan,” jelas Mayor Widi Rahman.

Lebih lanjut Mayor Inf Widi Rahman mengatakan, tujuan utama dari Kegiatan Latma Wirra Jaya Ausindo ini yaitu menjalin dan meningkatkan Kerjasama persahabatan dengan Australia khususnya di bidang Kemiliteran. Yonif Mekanis Raider 411/PDW  yang ditunjuk oleh Mabesad pada kegiatan tersebut sudah mempersiapkan materi maupun perlengkapan karena Yonif Mekanis Raider 411/PDW dilengkapi Alutsista Infanteri Mekanis yang secara komposisi memiliki kesamaan dengan alutsista yang dimiliki AD Australia.

“Harapannya dari kegiatan ini bisa saling membagi ilmu dimana AD Australia yang diwakili 5 RAR Batallion Australia ini memiliki pengalaman tugas pasukan pengamanan PBB di Irak dan Afganistan sehingga prajurit harus memanfaatkan ilmunya dengan baik,” pungkas Mayor Inf Widi Rahman, S.H.(Penkostrad|Red-PB)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia