Surabaya – Bersama jajaran Pengurus INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) RGA (Ranting Griya Amerta) Kota Surabaya, mengadakan acara bukber (buka bersama) di Koramil 0831/04 Sukolilo wilayah Kodim Surabaya Timur. Diantara Pengurus INKAI RGA tersebut adalah Mayor Inf Supriyo Triwahono sebagai Pembina yang saat ini menjabat sebagai Komandan Koramil Sukolilo Kodim Surabaya Timur.

Buka bersama tersebut sebagai ajang silahturahmi antar Pengurus serta Saka Wira Kartika yang disuguhkan atraksi bela diri Karate oleh anak seusia Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang bertujuan meraih prestasi bangsa agar anak-anak terhindar dari lenakalan remaja serta narkoba yang belakangan sangat memprihatinkan di negeri ini, Sabtu (25/05/19).

Danramil Silukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa acara yang terselenggara ini berkat dari dukungan dari semua pengurus Ranting dan pihak-pihak yang telah berperan membantu dalam terselenggaranya acara ini. Acara berlangsung sederhana dan santai dengan pemandangan kebun binatang mini yang berada di Makoramil Sukolilo yang terdapat beberapa hewan yang peliharaan Mayor Inf Supriyo sebagai Pembina.

“Semua saya sampaikan dan ucapkan terimakasih, sengaja kita mengambil momentum dibulan yang suci ini untuk berkumpul bersama dengan keluarga besar INKAI RGA, makna dan nilai yang terkandung didalamnya sangat besar dan mulya,” ungkap Mayor Inf Supriyo.

Selain itu, Danramil juga berharap agar kebersamaan dan jalinan kekeluargaan yang sudah terbina cukup baik selama ini bisa dipertahankan dan jika perlu lebih ditingkatkan kembali. “Semoga ini menjadi ikatan persaudaraan yang kuat guna mewujudkan dan membantu serta mendukung tugas pokok Koramil 0831/04 Sukolilo sebagai Satkowil yang lebih dicintai masyarakat,” pungkas Danramil.

Sementara Ketua INKAI RGA menghimbau, agar semua meningkatkan amal dan perbuatan yang mengandung nilai positif dan memberi nilai manfaat bagi sesama. “Tingkatkan jalinan tali silaturrahmi demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, bahwa Negara akan aman jika masyarakatnya saling bersinergi dan bekerjasama serta bersatu dengan baik dengan seluruh komponen masyarakat sehingga dapat tercapai cita-cita bangsa kita yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur serta aman sentosa,” pungkasnya.(red|mm)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia