Manado – Tim Wasrik Inspektorat Koarmada II yang terdiri dari Inspektur Koarmada II Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi selaku Pengendali Teknis Wasrik didampingi Kolonel Laut (S) Tamrin sebagai Ketua Tim, membuka secara langsung acara Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Komando Armada II, bertempat di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Pall Dua, Manado pada Senin (28/10).

Pada kesempatan tersebut Inspektur Koarmada II Kolonel Doddy Setyo Prambudi menyampaikan terima kasih atas sambutan Komandan beserta prajurit Lantamal VIII dengan kehadiran Tim Wasrik Inspektorat Koarmada II. Kegiatan ini lanjut Doddy ditunjukkan untuk mengetahui apakah ada kendala-kendala atau permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan agar dapat dicarikan solusinya serta melihat secara langsung kondisi di daerah dan hal-hal yang harus diprioritaskan

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) bukanlah untuk mencari-cari kesalahan tetapi untuk melihat sampai sejauh mana perkembangan program kegiatan yang dapat dicapai,” terang Doddy.

Sementara itu Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias M. Sipasulta dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Inspektorat Koarmada II dalam kegiatan wasrik ini. Danlantamal VIII juga menambahkan bahwa Laporan Perkembangan Pelaksanaan Program Kerja Lantamal VIII TA. 2018 dan TA. 2019 merupakan gambaran awal pelaksanaan program kerja Lantamal VIII yang telah dicapai selama dua tahun terakhir.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AL serta merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya penurunan kinerja di segala bidang,” tandasnya.

Usai resmi dibuka acara dilanjutkan dengan sosialisasi Reformasi Birokrasi Pembangunan Zona Integritas oleh Irdaops Letkol Laut (P) Bambang Joko, serta bimbingan teknis Pembuatan Manajemen Resiko, Peta Resiko dan  Pengisian Sisinfo Reformasi Birokrasi TNI AL.

Ikut hadir dalam pembukaan tersebut Danguskamla Koarmada II, Wadan Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Aslog Danguskamla II, Asintel Danguskamla II, Danlanal Tahuna, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Dandenma Lantamal VIII dan Para Paban Lantamal VIII. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia