Kalimantan Barat –  Pontianak, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) menyaksikan  Taklimat Akhir yang di tutup oleh Inspektur Koarmada I, Kolonel Laut (P) Hargianto, M.M., M.SI. (Han)  Selaku pengendali teknis pengawasan lapangan (Waslap) TH. 2018 di Ruang Rapat Mako Lantamal XII, Jl. Kom. Yos. Sudarso Jeruju Pontianak Kalimantan Barat. Rabu (15/8/2018)  

            Mengawali sidang pembacaan Taklimat akhir, Ketua  pengendali teknis pengawasan lapangan Kolonel Laut (P) Hargianto, M.M., M.SI. (Han) secara simbolis  membuka sidang dengan mengetuk palu, dengan menyampaikan laporan singkat sementara hasil peninjauan Tim Waslap It Koarmada I, secara keseluruhan temuan ini yang ada hubungannya terkait dengan kegiatan lalu, selama kami laksanakan pendalaman, sangat terbantukan selama peninjauan  di Staf Mako Lantamal XII, maupun peninjauan di Posal/Posmat Jajaran Lantamal XII baik di Posal Ketapang Kabupaten Ketapang maupun di Posal yang paling Utara yakni Posal Temajok yang berdekatan dengan perbatasan negara tetangga Malaysia.

Kami Tim Waslap mengucapkan terima kasih bantuan dan kerjasamanya atas dukungan transportasi selama laksanakan tugas ini.

      Selanjutnya di teruskan Danlantamal XII dalam amanatnya menyampaikan dengan selesainya rangkaian kegiatan Waslap IT Koarmada I, Tim Waslap dapat menyelesaikan seluruh kegiatannya dengan aman dan lancar, hasil pemeriksaan yang telah di sampaikan oleh Tim Waslap, akan dijadikan  sebagai bahan acuan untuk ditindaklanjuti ke arah perbaikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Lantamal XII,  kepada pejabat teras Lantamal XII agar segera mengambil langkah perbaikan guna menindaklanjuti temuan hasil Waslap ini sesuai fungsi dan tanggung jawabnya.

           Pada kesempatan akhir Ketua pengendali teknis pengawasan lapangan (Waslap) membacakan  sambutan Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M.   pada acara Taklimat Akhir Pengawasan Lapangan, dimulai dari tanggal 9 sd 15 Agustus 2018 di Lantamal XII dan Jajarannya , guna mengetahui permasalahan sekaligus mengevaluasi pencapaian kinerja Lantamal XII sesuai petunjuk  kerja Koarmada I, yang telah di tetapkan.

            Tim Waslap Inspektorat Koarmada I, mempunyai peran penting untuk mengukur tingkat optimalisasi satuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan serta menghindari terjadinya permasalahan dan penyimpangan.

       Oleh karena itu perlu adanya tindakan secara preventif yang di implementasikan dalam bentuk kontrol sehingga satuan bawah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif, efisien dan optimal.

            Dalam peninjauan lapangan Tim Waslap It Koarmada I,  menemukan beberapa permasalahan  yang patut menjadi perhatian, agar hasil evaluasi permasalahan tersebut ditindaklanjuti dengan sungguh sungguh, sehingga kedepan tidak lagi ditemukan permasalahan yang sama.

Kepada Tim Waslap dan Satker Lantamal XII dan Jajarannya terima kasih atas kerjasamanya sehingga kegiatan Waslap It Koarmada I, dapat terlaksana sesuai rencana.

       Diakhir  pembacaan amanat Pangkoarmada I,  taklimat Akhir Pengawasan Lapangan di tandai dengan mengetuk palu sbg simbolis sidang resmi di tutup,  dilanjutkan penyerahan hasil Waslap It Koarmada I, oleh Inspektur Koarmada I, kepada Danlantamal XII.

            Hadir dalam penutupan Waslap It Kormada I,Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro S.E., para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kadis/Kasatker, Danyonmarhanlan XII serta Tim Waslap It Koarmada I.(dispen lantamal XII|red|noven)

Bagikan