oleh

Iringan Semut Manusia, Siap Gempur Pembangunan Jalan Makadam

PB|Purbalingga – Semangat juang Satgas TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga ditunjukkan saat menuju ke lokasi Makadam TMMD. Makadam yang dibangun sepanjang 1.975 meter dengan lebar 7 sampai 9 meter membelah perbukitan.  Perjalanan yang cukup jauh namun menjadi tidak terasa karena senda gurau bersama warga yang juga selalu bersemangat dalam bersinergi dengan Satgas TMMD di lokasi makadam, Senin (9/4/18).

Sertu Andi dan rekan-rekannya bergerombol bersama warga Karangjambu seperti sekawanan semut, patut diacungi jempol. Dengan rasa ikhlas dan penuh energi, berjalan menyusuri Makadam ke titik tugasnya masing-masing yang telah dibagi dalam pelaksanaan apel pagi ini. Tak kenal lelah dan selalu bersemangat inilah moto mereka di TMMD Reg 101 Purbalingga.

“Medan yang sulit bukan menjadi halangan bagi kami maupun warga, malah menjadikan momen tersebut sebagai ajang untuk lebih mengakrabkan diri dengan warga” ungkapnya. Semangat kami sebagai Satgas TMMD selalu terlecut karena warga Karangjambu ternyata sangat respek terhadap pembangunan di desanya. Semangat mereka untuk membangun desa ternyata sangat luar biasa, serasa di Desa kami sendiri, kamipun ikut membangun Karangjambu dengan ikhlas,  pungkasnya.

Warsito (69) salah satu warga mengaku bersyukur, karena warga Karangjambu sudah lama mendambakan jalan yang digunakan setiap harin untuk ke kebun lebih baik, sehingga memudahkan warga baik saat menuju lahan garapan maupun pada saat pengambilan hasil panen warga. “Karangjambu sangat berhutang budi kepada TNI, matur suwun” pungkasnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan

Baca Juga