Surabaya – Jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia ( KRI)  kembali diserahterimakan. Kali ini jabatan Komandan KRI Kakap-811 diserahterimakan dari Mayor Laut (P)  Iwan Hendra Susilo kepada Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P)  Bambang Kuncoro,  S.T., di Markas Satran Koarmada II pada Sabtu (13/4).
Dalam sambutannya Dansatran Koarmada II Kolonel Laut (P)  Bambang Kuncoro, S. T. ,menyampaikan bahwa Komandan KRI mempunyai tugas membantu komandan satuan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan,  dan pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka menjamin kesiapan Personil dan unsurnya serta mengevaluasi taktik dan metode peperangan laut.
Jabatan Komandan KRI lanjut Bambang- sapaan akrab Dansatran ini adalah jabatan yang sangat strategis sebagai salah satu unsur kekuatan SSAT TNI AL, dalam rangka pertahanan dan keamanan  negara di laut.
Karenanya menurut Bambang, Salah satu bentuk keberhasilan pembinaan oleh para Komandan KRI di lingkungan Koarmada II , adalah bila mana setiap kegiatan operasi dan latihan yang dilaksanakan mampu mengoperasikan Alutsista yang dimiliki dengan tepat sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik.
” Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada Mayor Laut (P)  Iwan Hendra Susilo atas dedikasinya selama menjabat sebagai Dan KRI Kakap-811, selamat jalan dan sukses selalu. Selanjutnya KRI Kakap-811 akan berada dibawah kendali operasi Satran Koarmada II selama belum ada calon komandan yang baru “, pungkas perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini. (dispen armatim|red|noven)
Bagikan