Surabaya – Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Arief Budiman memimpin upacara serah terima jabatan dua komandan kapal TNI AL di jajaran Satban Koarmada II, bertempat di geladak heli  KRI Tarakan-905 yang sedang sandar di Dermaga Semampir, Ujung, Surabaya. Selasa, (29/10).

 Jabatan Komandan KRI Tarakan-905 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Yohanes Upang Irawadi kepada Letkol Laut (P)  Agus Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanal Tegal. Sedangkan Letkol Yohanes Upang Irawadi akan menempati jabatan baru Pasops Kolat Koarmada II.

Berikutnya jabatan Komandan KRI Sambu-902 diserahkan terimakan dari Mayor Laut (P) Arif Priwadi kepada Dan Satban, untuk selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Kadepops KRI Tarakan-905.

Dalam sambutannya Komandan Satban mengatakan pergantian jabatan Komandan KRI adalah suatu bentuk kaderisasi konkrit bagi generasi penerus guna memberikan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan, kemampuan dan kreatifitas sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.

“Komandan KRI harus mampu menjadi contoh teladan yang baik bagi prajurit dan keluarganya, Komandan KRI harus mampu mengambil keputusan yang tepat diantara pilihan resiko yang sulit. Disamping itu juga harus mampu membina organisasi dibawahnya dengan berbagai aspek pembinaan,” tandas Arief. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia