Surabaya – Menjaga dan membina ketahan fisik bagi seorang prajurit hal yang mutlak dilajukan,  seperti 

150  prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan lari pagi bersama menggunakan PDL memanggul senjata sejauh 5 Km, Kamis (16/8).

Lari ketahanan fisik ini mengambil rute DBAL ( Daerah Basis Angkatan Laut) di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Letkol Mar Endrawan Rahmania, M.Tr.Hanla.

Danyonmarhanlan V setelah melaksanakan lari pagi mengatakan bahwa olahraga lari ini adalah merupakan salah satu program rutin pembinaan fisik prajurit Yonmarhanlan V.

“Lari menggunakan PDL memanggul senjata berjarak kurang lebih 5 Km dengan rute DBAL adalah merupakan salah satu program pembinaan fisik prajurit Yonmarhanlan V  yang dilaksanakan rutin setiap hari rabu siang dan kamis pagi,” ujarnya.

Pembinaan fisik dapat meningkatkan stamina dan kesamaptaan jasmani dengan tujuan dapat memberikan kebugaran bagi setiap personel sehingga terbentuk postur prajurit yang ideal karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (mensana in corporesano).(dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia