Bondowoso – Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan pembagian daging kurban kepada masyarakat yang berada di desa binaan Yonif Raider 514 Kostrad. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari Raya Idul Adha 143 9H tahun 2018. Hewan kurban yang disembelih terdiri dari satu ekor sapi dan 18 ekor kambing sehingga diperoleh sekitar 650 bungkus yang didistribusikan kepada 16 desa pemohon yang ada disekitar Yonif Raider 514 Kostrad. Kurban yang sudah siap diberikan kepada perwakilan tiap desa untuk dibagikan ke masyarakatnya yang berhak menerimanya. (22/8)

 

Imam Masjid Yonif Raider 514 Kostrad Sertu M. Nasir mengatakan, “Sebagai umat beragama kita harus bersyukur atas nikmat dan anugerah dari Allah SWT, maka daripada itu kita harus berkurban, karena berkurban merupakan tanda syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rizki lebih kepada kita dan hendaknya kita berbagi kepada sesama, salah satunya dengan membagikan daging kurban ini.”

“Selain itu juga disampaikan bahwa berkurban mempunyai manfaat langsung kepada sesama. Kurban tidak semata ibadah vertikal, tetapi juga horizonal. Manusia yang berkurban sama saja dengan menyejahterakan sesama. Bahkan dengan berkurban, kita juga dapat menebar persaudaraan,” ujarnya.(penkostrad|red|noven)

Bagikan