Batang – Itulah kata yang diungkapkan Supriyadi (32) buruh tebang sengon Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo Kecamatan Subah, terkait jalan sarana umum baru di desanya yang mulai digunakannya walaupun belum dilakukan pengaspalan keseluruhan. Selasa (30/10/18).

Yadi atau Supriyadi, mengaku senang karena kalau pulang bekerja di kebun albasia bisa sekalian membawa daun batang untuk ternak kambing di rumah. Selama ini cenderung malas karena dipikul manual dan jaraknya lumayan jauh dari perkampungan, kurang lebih 2 kilometer dari dusunnya.   Dikatakannya, “Besok saya bisa ngebut Pak kalau bawa pakan kambing, jalannya halus dan bebas hambatan seperti jalan tol.” imbuhnya.

Sementara diketahui, progres pengaspalan jalan di paruh kedua pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang terealisasi 60% atau kurang lebih 1.450 meter. Anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat dan segenap elemen pendukung lainnya, masih melanjutkan pengaspalan jalan sepanjang total 2.359 meter, penghubung antar dusun/desa dan kecamatan, yaitu Dusun/Desa Durenombo-Dusun Durensari-Desa/Kecamatan Pecalungan.

Jadi ke depan warga Dusun Durenombo dapat mengakses ke Durensari sejauh 3,7 kilometer dalam waktu tempuh hanya 15 menit dari pada sebelumnya harus memutar jarak wilayah sisi lain dari Desa/Kecamatan Pecalungan sejauh 17 kilometer selama 1 jam lebih perjalanan.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia