jalan-kabupaten-di-cimanggu-yang-menghubungkan-enam-desa-amblas-2PB|Cilacap – Intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan jalan kabupaten yang berlokasi di RT 01/04 Dusun Garunggang Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu yang menghubungkan enam desa, terbawa longsor sehingga menyebabkan lumpuhnya perekonomian di enam desa tersebut. Senin (28/11).

Jalan tidak lagi bisa dilalui kendaraan roda empat yang setiap harinya digunakan untuk membawa hasil bumi yang akan dijual ke Pasar Majenang maupun Pasar tradisionil di wilayah Kecamatan Cimanggu dan sekitarnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Negarajati Serda Kusni bersama anggota Koramil 14/ Cimanggu dan warga setempat bergotongroyong kerja bakti memperbaiki jalan kabupaten terputus tersebut dengan alat seadanya. Selain itu Serda Kusni telah berkoordinasi dengan Aparat Desa serta melaporkan hal tersebut ke BPBD Majenang guna penanganan lebih lanjut dan juga dengan Dinas Bina Marga untuk memperbaiki jalan yang rusak guna memperlancar transpotasi.jalan-kabupaten-di-cimanggu-yang-menghubungkan-enam-desa-amblas-1

Dikatakan Serda Kusni, kejadian tersebut terjadi Minggu malam sekitar pukul 21.00 wib dikarenakan hujan yang deras yang mengguyur desa tersebut. sehingga menyebabkan amblesnya jalan kabupaten dengan panjang 100 meter dan lebar 2 meter tepat pada marka jalan dengan kedalaman 2 meter. Kerugian jiwa tidak ada namun untuk kerugian yakni jalan aspal retak dan ambles sepanjang 100 meter serta talut bahu jalan 50 meter.” ungkap Serda Kusni

Bersamaan itu lanjut Serda Kusni, di lokasi berbeda yakni di RT 01/02 juga terjadi tanah longsor dengan ketinggian 5 meter dan lebar 10 meter yang juga menghambat lalu lintas serta menimpa dapur rumah warga milik Satim (50). Kerugian personil nihil namun untuk materiil ditafsir mencapai Rp 15 juta.
Demi keselamatan warga yang melintas, Ia telah memasang rambu – rambu untuk menghindari kecelakaan dan inipun sudah ia laporkan ke BPBD wilayah Majenang guna memperbaiki yang lebih sempurna dengan menggunakan peralatan modern.

” Betul kami merasa terbantu dengan kehadiran anggota TNI dari Koramil 14/Cimanggu yang selalu hadir di tengah – tengah masyarakat dalam membantu Bencana Alam yang akhir – akhir ini sering terjadi. di wilayah kami.” ucap Kepala Desa Negarajati Deleg akmad.
Ia berharap, apa yang telah dilakukan anggota TNI selama ini semakin ditingkatkan agar selalu berada di tengah – tengah masyarakat dan selalu di cintai rakyatnya. (14/Urip/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia