PB|PURBALINGGA  – Intensitas curah hujan yang hampir turun disetiap sore, di lokasi TMMD Reguler Kodim Purbalingga, di Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu pada sisa waktu pelaksanaan TMMD membuat perampungan sejumlah proyek harus kejar-kejaran.

Beruntung sejumlah warga setempat tanggap, sehingga mereka sukarela jika harus kerja keras, bahu-membahu bersama Satgas TMMD untuk menyelesikan pekerjaan pasca hujan. Terlihat salah satu warga Maskur (37) membantu para Satgas TMMD dalam menimbun tanah kembali yang tergerus air hujan, yang nantinya akan dilindas slender (Vibro Roller) untuk dipadatkan.

‘’Pak Tentara sudah kerja suyah payah membangun desa kami. Saya dan beberapa warga lain harus mengimbangi, bergotong royong membantu mereka. Toh nantinya semua pembangunan demi kesejahteraan kami sendiri,’’ ungkap Maskur.

Sebagaimana diketahui, pekerjaan TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga, yang masih dikerjakan bukan 4 Rutilahu saja, melainkan saat ini masih finishing pemadatan Makadam dengan menggunakan Vibro Roller dari Dinas PU, penggalian dan pendalaman parit serta perampungan 3 unit gorong-gorong di jalan lingkar luar desa di Bantaran Kali Laban, di Dukuh Karanglo Rt. 02 Rw. 01 Desa Karangjambu.

Danki Satgas TMMD,  Lettu Inf. Hartadi,  menandaskan,  hingga saat ini  jika ada salah satu sasaran yang selesai, maka anggota Satgas langsung kami arahkan kesasaran lainnya. Dengan cara ini, percepatan perampungan fisik yang tersisa di Desa Karangjambu dapat tercapai secara keseluruhan.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia