PB|PURBALINGGA – Muati (45) adalah anak dari pasangan Muharso (71) dan Napiah (62), warga Rt. 10 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga yang rumahnya menjadi sasaran Satgas RTLH untuk direhab. Perempuan single ini masih tinggal bersama kedua orangtunya dan selama gelaran TMMD ini dia sangat rajin membantu Satgas TMMD yang sedang merehab rumahnya.

Sebagai orangtua Muharso dan Napiah sangat bangga memiliki anak seperti dirinya. Mau membantu Satgas TMMD dan warga dalam merehab rumah kedua orangtuanya, bisa merangkai besi, mlester rumah, membantu ibunya memasak menyiapkan makanan bagi Satgas dan warga, bahkan dalam berbagai acara langsir bahan bangunan dirinya melibatkan diri. Mulai dari melangsir batu, hebel, pasir, batu maupun langsir air. Sungguh merupakan cerminan anak yang patuh dan taat kepada kedua orang tua.

“Berkah Ganda”.

Bagi Muati, Muharso dan Napiah, dalam gelaran TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702 Purbalingga menjadikan ketiganya mendapatkan berkah ganda. Pertama rumah mereka dibangun ulang total dalam rehab RTLH, sedangkan berkah kedua adalah mereka mulai menikmati akses jalan baru yang halus dan lebar.

Kini acara kepasar maupun ke kota menjadi lebih enak dan cepat tentunya. Terlihat Muati diantarkan ke pasar oleh Serda Slamet, salah satu Satgas TMMD yang merehab rumahnya. Sebagai seorang prajurit Slamet tergerak hatinya untuk membantu kesulitan warga di sekitarnya. Dengan ikhlas Slamet mengantarkan Muati menuju pasar.  Potret seperti ini adalah wujud kedekatan warga Karangjambu dengan TNI yang selama beberapa minggu ini bekerja membangun Karangjambu tanpa mengenal lelah.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah salah satu tujuan dilaksanakannnya TMMD Reg 101 Purbalingga.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia