Banyuwangi – Pada peringati HUT ke-73 Jalasenastri tahun 2019, Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri (DJA) Armada II Lanal Banyuwangi menggelar acara syukuran yang dilangsungkan di gedung Serbaguna Mako Lanal Banyuwangi, Selasa (3/9).   Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri (DJA) Armada II Ny. Dewi Yulius Azz Zaenal didampingi Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M selaku pembina Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Tampak hadir pula seluruh perwira staf, Ketua Bhayangkari Polres Banyuwangi, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0825 Banyuwangi, seluruh anggota dan PNS serta Jalasenastri Lanal Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Cabang 6 membacakan amanat tertulis Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji yang mengatakan bahwa 73 tahun bukanlah waktu yang pendek, perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut, telah turut berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

Kita lanjutnya, harus terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Ia mengajak seluruh anggota Jalasenastri pada momentum peringatan ulang tahun kali ini, untuk melakukan intropeksi dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi.

Sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Jalasenastri di masa kini dan yang akan datang.

Peringatan tahun ini mengambil tema “Dengan mengambil tema “Jalasenastri Berperan Aktif dalam Mencerdaskan dan Mensejahterakan Keluarga TNI Angkatan Laut serta Peduli Terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan Hidup”.

Pada HUT Ke-73 Jalasenastri tahun ini, Lanal Banyuwangi mengisinya dengan  kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya melaksanakan kunjungan ke panti asuhan, menggelar olahraga bersama dengan instansi terkait dan berbagai ragam lomba.

Lomba itu antara lain lomba bakiak, lomba makan kerupuk, lomba yel-yel, lomba nyunggih tempeh, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se kabupaten Banyuwangi serta bersih-bersih pantai bersama masyarakat.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT,  puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Banyuwangi didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba dan foto bersama. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia