30082016 Puncak HUT Jala 70-5PB | Surabaya – Ketua Koordinator Cabang V (Korcab V) Daerah Jalasenastri Armada Timur, Lantamal V beserta seluruh pengurus Jalasenastri di Jajaran Lantamal V mengikuti peringatan Puncak HUT ke-70 Jalasenastri tahun 2016 yang dihadiri Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Anna Sembiring di Gedung Moeljadi, Kobangdikal, Surabaya, Selasa (30/8).30082016 Puncak HUT Jala 70-1Acara peringatan puncak HUT Jalasenastri di wilayah Bakor Surabaya ini dihadiri pula Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P, Komandan Kobangdikal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E, Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P, dan para pejabat TNI AL diwilayah Surabaya lainnya.

Sementara itu untuk Jajaran Jalasenastri Bakor Surabaya tampak Hadir Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal, Ketua Cabang Bersama AAL, Ketua Korcab V DJAT Lantamal V Ny.Ine Rudy Andi Hamzah dan para ketua unsur Jalasenastri lainnya dijajaran Bakor Surabaya.

Acara puncak peringatan ulang tahun organisasi istri prajurit TNI AL di wilayah Surabaya ini, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Jalasenastri yang dinyanyikan bersama seluruh tamu undangan dengan kompak. Kemudian mengheningkan cipta dilanjutkan pemutaran film sejarah singkat Jalasenastri dan cuplikan kegiatan peringatan tahun 2016 ini.30082016 Puncak HUT Jala 70-3Setelah itu, Ketua Panitia Ny. Ary Atmaja menyampaikan laporan pelaksanaan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Jalasenastri tahun 2016 ini. Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Ketua Umum Jalasenastri ini mengucapkan selamat ulang tahun Jalasenastri kepada seluruh anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia.

Menurut Endah –sapaan akrab Istri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P ini menyatakan jika 70 tahun bukanlah waktu yang pendek bagi Jalasenastri dalam mengemban tugas dan pengabdiannya. Segala dinamika harus dihadapi hingga mencapai kedewasaan dan kemajuan Jalasenastri seperti sekarang ini.

Ketua Umum Jalasenastri berharap diusianya yang ke70 ini, Jalasenastri sebagai wadah organisasi istri prajurit Angkatan Laut selalu menanamkan rasa saling asah,saling asih dan saling asuh antara pengurus dan anggotanya.30082016 Puncak HUT Jala 70-4“Mari kita kembangkan kembali budaya saling asah, asih dan asuh serta mengedepankan positif thinking dan menjauhkan negatif thingking diantara pengurus dan anggotanya, sehingga dapat bersinergi baik dan mampu menciptakan kondisi yang kondusif dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi yang sejalan dengan kemajuan jaman,” terangnya.

Bila kondisi kondusif yang didalamnya penuh dengan rasa kasih sayang dan saling menghormati lanjutnya, Ia menyakini langkah dan kiprah Jalasenastri kedepan akan membawa manfaat yang besar bagi organisasi Jalasenastri sesuai dengan tujuan awal organisasi untuk membantu kesejahteraan keluarga besar prajurit TNI AL dan masyarakat.

Usai membacakan sambutan Ketua Umum, kemudian Wakil Ketua Umum Jalasenastri melanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada anggota Jalasenastri termuda diwilayah Bakor Surabaya, Ny. Yoppi. Selain itu Waketum juga menyerahkan taliasih kepada 10 warakawuri (Janda Prajrurit TNI AL) dan 10 perwakilan anak yatim.

Perayaan puncak tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Tim Gemu Famire Korcab V Lantamal V yang menjadi Juara I pada Lomba Tari Gemu Famire dalam rangka HUT ke-70 tahun 2016 yang digelar pada bulan Mei lalu.(dispenal-5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia