290816 Lanal SMG  Jalani Tes Pap Smear-4 PB | Semarang – Sedikitnya 190 Anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab V, prajurit Kowal dan PNS Wanita Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V mengikuti Pap Smear dan Clinical Btreats Examination (CBE) yang digelar di ruang Karimunjawa Mako Lanal Semarang, Senin (29/8).

Sebelum pelaksanaan Pap Smear dan Clinical Btreats Examination (CBE) ratusan istri prajurit, Kowal dan PNS Lanal Semarang ini ceramah kesehatan tentang Kanker Serviks dan Kanker Payudara yang di berikan oleh dr.Olivia, Sp.OG dari Rumah Sakit Columbia Asia Semarang.290816 Lanal SMG  Jalani Tes Pap Smear-2Menurut Ketua Cabang 4 Jalasenastri Cab 4 DJAT Ny. Yanti Elka Setyawan menghatakan bahwa pelaksanaan ceramaha kesehatan yang dilanjutkan Pap Smear dan CBE ini merupakan salah satu program dari Jalasenastri Cabang 4 Korcab V dalam rangka memperingatai HUT Jalasenastri ke-70 tahun 2016.

Pengetahuan tentang Kanker Serviks dan kanker Payudara ini lanjut Yanti –sapaan akrab istri Danlanal Semarang ini- sangat perlu dimiliki oleh kaum wanita khususnya anggota Jalasenastri Cabang 4, Kowal dan PNS Lanal Semarang. Sehingga bila memiliki pengetahuan dasar tentang hal ini, akan memudahkan untuk melakukan pencegahan, penditeksian dini secara mandiri, serta memiliki kesadaran untuk menjaga diri masing-masing dan keluarga.290816 Lanal SMG  Jalani Tes Pap Smear-6Gelaran kegiatan ini menurutnya merupakan wujud kepedulian dari Pimpinan terhadap kesehatan Anggota Jalasenastri, Prajurit Kowal dan PNS Putri di lingkungan TNI AL dengan harapan setelah mengikuti pemeriksaan Pap Semear dan Kanker Payudara seluruh peserta akan mengetahui sejak dini tentang gejala gejala penyakit tersebut.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh peserta yang hadir untuk serius menyimak materi ceramah kesehatan dan mengikuti pemeriksaan mengingat penyakit tersebut adalah merupakan penyebab kematian peringkat ke-3 di negeri ini setelah penyakit jantung dan stroke.

Usai mengikuti ceramah kesehatan, seluruh peserta langsung menuju Pos Kesehatan Lanal Semarang untuk menjalani pemeriksaan Pap Semear dan CBE atau Tes Kanker Payudara.(dispenal5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia