PB|PURBALINGGA – Disaat istirahat kerja dilokasi TMMD Reguler ke-101 Purbalingga, di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, sebuah pemadangan yang tak asing lagi adalah  para anggota Satgas TMMD tengah membangun komunikasi dengan warga setempat.

”Selalu membangun komunikasi dengan warga itu juga tugas wajib bari para Satgas. Pasalnya di lokasi TMMD para anggoa Satgas tidak sekedar bekerja di sejumlah proyek fisik TMMD, melainkan membangun komunikasi secara intens dengan warga desa sasaran,” ungkap Danki SSK TMMD, Kapten Cba. Agus Sukendar.

Disaat membangun komunikasi tersebut, ada sebuah pemandangan yang tidak asing lagi dan humanis, Kapten Agus bagi-bagi rokok kepada salah satu warga yang ikut merehab RTLH Muharso (71), Zaenal (35) tetangga dari Muharso.

Sebagai balasan, Zaenal menyulutkan rokok kepada Agus sebagai ungkapan rasa terimakasih. Ini adalah gambaran kedekatan seorang TNI kepada rakyat. Melalui TMMD, tidak hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, melainkan membangun kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia