Batang  – “Cerdaskan Anak Bangsa dengan Jarimatika” Inilah yang dilakukan Serda Muchibin (Ibin) Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, dalam pendampingan tugas anggota Satgas TMMD membangun Desa Durenombo Kecamatan Subah seutuhnya. Sabtu (27/10/18).

 Rekan-rekannya terkonsentrasi di sasaran fisik, walaupun Ibin bukan anggota Satgas namun dirinya ikut membangun di sasaran non fisik/kemasyarakatan dengan caranya sendiri. Tampak dari kiri foto, Teguh Widodo (16) kelas 3 MTSN Pucungkerep, Andre Maulana Pradita (12) murid kelas 1, dan Feri Fredianto (16) siswa kelas 3 SMK Diponegoro Banyuputih, Anak-anak Dusun Gepret Rt. 5 Rw. 1, dibelajari jarimatika oleh prajurit tersebut.

Coba dijelaskan singkat Ibin bahwa, “Jarimatika adalah suatu cara berhitung menggunakan jari-jari tangan, melatih siswa untuk mempergunakan otak kiri dan kanan dengan optimal, karena siswa menggerakkan jari-jarinya sambil berpikir.” terangnya.

Metode yang dikembangkan oleh Septi Peni Wulandani tahun 2004 silam, coba diaplikasikan kepada ketiga anak, harapannya agar kedepannya mereka lancar dalam mengalikan suatu bilangan. Sedangkan profit yang didapatkan Ibin adalah bahagia menjadi bagian dari dunia pendidikan anak di lokasi TMMD Reguler 103, Desa Durenombo Kecamatan Subah.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia