PB|PATI – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa [Satgas TMMD] ke 101 Tahun 2018 Kodim 0718/Pati menyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Qur’an sebanyak 30 buah di Masjid Baitussalam Desa Godo Kecamatan Winong RT.06 Rw.02, Sabtu [30/04/].

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Danramil 18/Winong Kapten Kav Sugeng selaku koordinator lapangan, mewakili Dansatgas Store Reguler ke-101 kepada Ketua Takmir Masjid Baitussalam Aries Choirul Ashadi Kaur Kesra didampingi Babinsa Godo Koptu Zamroni, Babinkamtibmas Polsek Winong serta Suwondo Kades Godo. Dalam kesempatan tersebut Kapten Kav Sugeng mengungkapkan, sumbangan Kitab Suci Al Qur’an bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Alquran di Masjid Baitussalam Desa Godo. Karena menjelang datangnya bulan suci Ramadhan kegiatan baca Al-Qur’an akan meningkat.

“Bantuan ini sebagai sarana memakmurkan masjid, agar Jama’ah semakin gemar membaca Al-Qur’an melalui kegiatan seperti TPA, Pengajian dan Kegiatan Rohani lainnya. Donasi Al-Quran diberikan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 melalui program non fisik Kodim 0718/Pati, mengingat momen kali ini merupakan momen yang tepat, lantaran Bulan Suci Ramadhan akan segera tiba,” ungkap Sugeng.

“Program wakaf Al-Qur’an telah dilakukan pada setiap gelaran TMMD, yang merupakan komitmen jangka panjang dari Kodim 0718/Pati,” pungkasnya.

Menurut Kapten Sugeng, berbagai kegiatan baik pembangunan fisik maupun non Fisik masih akan terus dilakukan oleh Satgas TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat.

Usai menerima bantuan, Ketua Takmir Masjid, mengucapkan terima kasih, menurutnya Al-Qur’an sumbangan dari Satgas TMMD sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Godo,

“Syukur Alhamdulillah kami selaku wakil dari jama’ah Masjid Baitussalam mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah sudi memberikan bantuan Al-Qur’an sebanyak ini. Kebetulan tiap hari Selasa dan Jum’at kegiatan TPA bagi anak-anak masih memerlukan Kitab Suci Al-Qur’an. Kami bersyukur sekali, dengan adanya bantuan Al-Qur’an ini yang sangat bermanfaat bagi Jama’ah. Semoga Bapak- bapak Prajurit TNI yang tergabung Satgas TMMD senantiasa mendapatkan hidayah dan kesehatan dari Allah SWT, Amiin,” ucapnya.

Sementara itu, Suwondo Kades Godo menyampaikan rasa senang dan bangga Kepada Prajurit TNI yang selalu aktif dalam Kegiatan Sosial Dan Keagamaan. Selain bantuan Al-Qur’an sebagai giat Program Non Fisik TMMD, Ia berharap Satgas TMMD bisa menjadi Pelopor dalam masyarakat untuk mempertebal Iman dan Takwa melalui pendidkan TPA maupun majelis taklim dengan materi wawasan kebangsaan.

“Sehingga warga masyarakat tidak mudah terpengaruh dari paham-paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Mudah-mudahan Masjid Baitussalam ini semakin bertambah makmur Jama’ahnya dengan bantuan Al-Qu’an dari Satgas TMMD,” harap Suwondo.(Pendim 0718|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia