PB|Surabaya – Kepala Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., bersama Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksma TNI Sudihartawan, S.Pi., menjelang Hari Raya Nyepi yang jatuh tanggal 28 Maret 2017, melaksanakan doa bersama di Pure Jala Wira Dharma Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (22/03/2017).

Hari raya Nyepi merupakan acara peringatan tahun baru Saka berdasarkan kalender Bali. Kalender ini adalah kalender modifikasi Kalender Saka yang berasal dari India dengan tambahan elemen-elemen masyarakat setempat. Di dalam kalender Masehi, hari raya Nyepi selalu jatuh di antara bulan Maret dan April. Untuk tahun ini, hari raya Nyepi dirayakan pada hari Selasa tanggal 28 Maret 2017 (1 Saka 1939).

Dalam kauseri agama Hindu tersebut di ikuti sebanyak 20 personel Koarmatim yang beragama Hindu, dengan Pemangku yaitu Pelda KOM I Nengah Labi yang sehari-harinya sebagai Bintara Rohani Agama Hindu.(dispenarmatim|mansul|ivan|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia