Situbondo – Jelang Puncak Latihan Glagaspur Tingkat III/L3, Satuan Amfibi Koarmada II yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, gelar Tactical Floor Game (TFG) bertempat di shelter Divisi pantai pada Jum’at (26/06/2020).

Menurut Teguh-sapaan karib Dansatfib yang juga selaku Papelat, Tactical Floor Game (TFG) merupakan bentuk pemantapan konsep operasi yang disusun dan akan dilaksanakan pada saat Latihan manuver lapangan (Manlap) sebagai puncak latihan.

Sesuai rencana puncak kegiatan latihan yang melibatkan beberapa unsur KRI, yakni KRI Teluk Ende-517 dan KRI Sangkulirang-542 ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 28 sampai dengan 30 Juni 2020 di wilayah perairan Tanjung Jangkar, Banongan, Situbondo.

“Dengan pelaksanaan TFG ini, diharapkan para pelaku dari setiap unsur yang terlibat dalam manuver lapangan nantinya paham akan tugas masing-masing. Sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan baik, “ terang Teguh disela kegiatan.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam L-3 ini, setiap materi yang diberikan menggunakan referensi terbaru sebagai pedoman dalam menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak, agar kegiatan latihan berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai yang dipersyaratkan.

“Mengingat latihan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, maka sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, seluruh rangkaian latihan dilakukan berdasarkan aturan protokol kesehatan, baik peserta maupun panitia, untuk mencegah meluasnya penularan virus global yang mematikan tersebut, “ pungkas Teguh.

Ikut hadir menyaksikan pelaksanaan TFG Glagaspur Tingkat III Satfib, Asisten Operasi Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Isswarto yang memberikan beragam masukan untuk kelancaran dan kesuksesan manlap nanti.(Hdx/Pen2)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia