Surabaya – Sehari menjelang acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 besok, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si, pimpin Ziarah Nasional, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya. Jum’at (04/10/2019.  Dalam kegiatan tersebut Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA) Ny. Dien Mintoro Yulianto ikut mendampingi Pangkoarmada II.

Prosesi ziarah nasional diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.  Berikutnya pembacaan doa dan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan.

Sebagai penutup ziarah dilaksanakan tabur bunga yang dipimpin Inspektur Upacara dan diikuti peserta upacara.

Sementara itu dalam amanatnya Pangkoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting. “ Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya”, tutur orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menambahkan , bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului.

Ikut hadir dalam acara tersebut antara lain Irkoarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, para Sahli Pangkoarmada II. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia