PB|Malang – Menjelang serah terima jabatannya, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. yang didampingi dengan calon Panglima Divif 2 Kostrad yang baru Mayjen TNI Agus Suhardi meninjau kegiatan geladi bersih upacara Sertijab Pangdivif 2 Kostrad di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Senin (5/6).

Rencananya Sertijab Pangdivif 2 Kostrad ini akan diselenggarakan pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selanjutnya, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. akan menyerahkan tongkat komando Panglima Divif 2 Kostrad kepada Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pada pelaksanaan geladi bersih tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kolonel Inf Anhar Premana, Komandan Brigif Mekanis 6 Kostrad. Upacara tersebut melibatkan 2.338 pasukan upacara yang terdiri dari tiga Brigade Upacara, meliputi Brigade Mekanis, Brigade Raider dan Brigade Para Raider.

Selain itu, pada Sertijab Pangdivif 2 Kostrad kali ini juga akan mengerahkan sejumlah Alutsista dari Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad yang meliputi 2 Meriam Rheinmetal, 2 Radar Girrafe, 2 IVF Marder, 6 Tank Scorpion, 2 Tank Leopard, 2 MRLS Astros dan 2 Meriam 155 Mm/Caesar dan penampilan demonstrasi Tari Kolosal dan Para Motor.

Kepala Seksi Kesiapan Satuan, Letkol Inf Arif Kurniawan menjelaskan bahwa seluruh peserta dan susunan upacara pelaksanaan geladi bersih yang digelar pada sore hari ini, sama dengan pelaksanaan pada hari “H” nanti. Kesiapan mental prajurit itu telah ditunjukkan oleh seluruh peserta upacara, dengan menampilkan sikap terbaik tanpa ada kesalahan pada saat pelaksanaan latihan.(pendiv 2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia