PB|PURBALINGGA – Gaung meriahnya suatu acara adalah tidak terlepas dari jumlah umbul-umbul yang terpasang. Dilokasi TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, di Desa/Kecamatan Karangjambu jumlah umbul-umbul akan terus ditambah demi semaraknya upacara penutupan TMMD 3 Mei mendatang.

Sementara dalam menyambut Tim Wasev dari Mabesad, yang rencananya akan melaksanakan kunjungan dalam meninjau hasil fisik yang telah dicapai dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, 27 April mendatang, pihak desa sudah mulai mempersiapkannya dari sekarang. Rabu (25/4/18).

Durohim (64) Perangkat Desa Karangjambu yang sehari-harinya bekerja di Kantor Desa, terlihat mulai menyiapkan umbul-umbul untuk persiapan acara Kunker Tim Wasev Mabesad sekaligus penutupan TMMD, dirinya juga dibantu Suyitno (32) warga Rt. 15 rw. 05 yang juga Plt. Sekdes Karangjambu.

”Jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan tiang umbul-umbul, pengalaman dari upacara pembukaan TMMD kemarin agar dalam kunjungan Wasev TMMD dan upacara penutupan TMMD lebih meriah lagi. Kami juga sudah menambah tiang umbul-umbul dari bambu yang dicari warga beberapa saat yang lalu saat normalisasi Kali Laban yang waktu itu babat bambu buat jalan lingkar luar desa” ucapnya.

Untuk penambahan pemasangan umbul-umbul itu, akan ditempatkan di sepanjang jalan menuju lokasi sasaran fisik TMMD, termasuk di lapangan tempat digelarnya upacara penutupan nantinya.

“Kami ingin kunjungan pengawasan dari Mabesad meriah Pak, hanya ini yang dapat kami lakukan sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada TNI dan pemerintah karena telah membangun total desa kami. Meski cuma membantu memasang umbul-umbul, namun ini juga pekerjaan dalam mensukseakan TMMD” tandasnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia