Makassar – Dalam rangka mendukung Gerakan Massal Jum’at Bersih di Pelabuhan dan Perairan Kota Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menerjunkan Sea Rider dan Perahu Karet serta ratusan Personel untuk turut membantu gerakan Massal tersebut yang dilaksanakan di sekitar wilayah pesisir Pelabuhan Rakyat (Pelra) Paotere Makassar, Jum’at (28/06/2019).

Gerakan Massal ini juga diikuti oleh seluruh Unsur Maritim, TNI/POLRI dan Pemerintahan Kota Makassar terkait dan Masyarakat sekitar wilayah Pelra Paotere Makassar.

Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H., sebagai koordinator dari kegiatan tersebut menyampaikan Lantamal VI menerjunkan 2 Unit Perahu Karet dan 1 Unit Sea Raider dibantu dengan Kapal dari Unsur Maritim untuk membantu membersihkan sampah yang berada di atas air di sekitar wilayah Pelra Paotere ini. “Kita juga menurunkan ratusan personel Lantamal VI bersama personel Yonmarhanlan VI untuk membantu membersihkan sampah yang berada di pemukiman penduduk sekitar wilayah Pelra Paotere Makassar ini”, tambahnya.

Gerakan Massal Jumsih Pelabuhan dan Perairan Kota Makassar di wilayah pesisir Pelra Paotere ini berhasil mengangkat sampah organik maupun non organik dengan jumlah puluhan truk yang berasal dari sekitaran Pelra Paotere dan rumah penduduk.

“Setelah diadakannya gerakan seperti ini, diharapkan kepada masyarakat agar lebih menyadari bahwa betapa pentingnya akan menciptakan lingkungan bersih yang terbebas dari sampah sehingga lingkungan sekitar dapat menjadi lebih sehat dan asri serta indah dipandang mata”, tambah Aspotmar Danlantamal VI.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia