230916-kerja-bakti-1 PB | SurabayaSelain Selasa, hari Jumat juga menjadi Hari Krida yakni hari dimana segenap orang meluangkan waktu untuk berolahraga maupun berlatih keterampilan dan kesenian, hal tersebut tentunya juga berlaku bagi segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), yang secara kompak melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan Mako Lantamal V usai melaksanakan olahraga pagi, Jumat (23/9).230916-kerja-bakti-2

Meskipun kerja bakti atau bersih-bersih tergolong hal biasa dan rutin dilaksanakan, namun tujuan kerja bakti kali ini sedikit berbeda. Selain sebagai upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kerja, bersih-bersih hari ini juga bertujuan sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena, Ny. Endah Ade Supandi sebagai ibu asuh Kowal yang akan berkunjung ke Mako Lantamal V dalam waktu dekat ini.

Menurut rencana dalam waktu dekat ini, sebagai ibu asuh Kowal Ny. Endah Ade Supandi akan menggelar silaturahmi dengan Kowal Lantamal V, AAL, Dopusbektim, dan juga Satlinlamil Surabaya. Silaturahmi akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), Mako Lantamal V.230916-kerja-bakti-3Karenanya sektor sekitar gerbang masuk utama, Mako Lantamal V, GSG, dan area parkir menjadi fokus utama para personel melakukan bersih-bersih. Dalam pelaksanaannya sapu lidi, cangkul, dan arit menjadi senjata mereka.

Kegiatan kerja bakti ini sengaja kita kondisikan usai personel melaksanakan olahraga pagi terlebih dahulu.Selain untuk kekompakan antar personel mako, kerja bakti hari ini juga dikhususkan sebagai persiapan Lantamal V menyambut kedatangan Ibu Endah Ade Supandi ,” terang Komandan Denma Lantamal V, Mayor Marinir Prasetyo Pinandito disela-sela mengawasi personel bersih-bersih.(dispenal-5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia