PB|Banjarnegara – Peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, di Desa Pasegeran kecamatan Pandanarum, kini lebih meriah dari puluhan tahun sebelumnya. Ini tidak terlepas dengan adanya TMMD Reguler yang sedang melaksanakan pembangunan di desa tersebut. Minggu (29/7/18).

Kantor desa bersolek diri, dihiasi berbagai macam ornamen kemerdekaan seperti umbul-umbul, bendera merah putih bahkan lampu hias dwi warna merah dan putih. Tak hanya itu, di sepanjang jalan rabat beton TMMD 1,1 kilometer yang sedang dirampungkan, ornamen merah putih menghiasi sepanjang jalan menuju pemukiman warga.

Warga setempat pun demikian, mereka mulai memasang bendera di depan rumah masing-masing setelah dihimbau Babinsa setempat, Serda Suwondo dan perangkat desa.

“Ini semua untuk menyambut 73 tahun kemerdekaan bangsa. Balai Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum tak kalah dengan perkotaan di Kota Banjarnegara,” ungkap Kades, Aris Winarno.

Tak jarang kini kantor desa dijadikan tempat berfoto waktu malam harinya, meski terkadang berkabut namun merah-putihnya tetap nampak terang.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia