PB|PURBALINGGA – Sersan Mayor Topik, Satgas Kesehatan Lapangan TMMD, melaksanakan tugas harian selama pelaksanaan TMMD di Pos Kesehatan (Poskes), dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat Desa Karangjambu dan sekitarnya.

Dalam menjajakan jasa gratisnya tersebut, dirinya dibantu Kopda Ali. Poskes sengaja dipilih di Balai Desa Karangjambu bertujuan untuk memudahkan pelayanan, memudahkan koordinasi evakuasi Satgas atau warga yang kecelakaan kerja maupun yang tak kalah penting adalah dekat dengan Lapangan Sepak Bola Sida Kangen, tempat penutupan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga nantinya.

Nampak Sudiah (39) warga Rt. 13 Rw. 04 Desa Karangjambu, merasa terbantu dengan kehadiran petugas Keslap TMMD, dirinya menyatakan akan merindukan TMMD hadir lagi di Karangjambu. Sudiah yang sakit batuk dan flu, mendapatkan obat grastis dan palayanan ramah dari Serma Topik.

Senada, Muslih (55) ibu rumah tangga yang merupakan tetangga Sudiah, juga mendapatkan pelayanan tensi darah.

Satgas TMMD menerjunkan 2 orang prajurit tenaga medis lapangan di Desa Karangjambu, yang senantiasa mengawal Satgas TMMD Reguler 101 Purbalingga, selama 24 jam non stop sampai dengan tutup TMMD, 3 Mei 2018 nanti.

Sementara Warsito, selaku kades setempat sangat mengapresaisi dengan adanya pelayanan kesehatan bagi warganya. Ia berterimakasih bahwa TNI memberikan obatan-obatan yang terbaik bagi masyarakatnya. “Saya nyatakan TMMD di Karangjambu juga membangun kesehatan masyarakat,” tandasnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia