251116-penutupan-latkes-1 PB | Surabaya – Jangan berpuas diri dengan ilmu yang telah saudara-saudara dapatkan karena ilmu kesehatan itu akan terus berkembang. Demikian penggalan sambutan dari Kadiskes Lantamal V saat menutup secara resmi pelatihan kesehatan tingkat III dan menyerahkan secara simbolis sertifikat di ruang rapat Dinas Kesehatan Lantamal V, jum’at (25/11).251116-penutupan-latkes-2Pelatihan kesehatan tingkat III “Evakuasi medis kecelakaan dilaut dan kasus potensial wabah tahun 2016” ini diikuti oleh 40 orang peserta ( 15 orang Diskes Lantamal V, 3 orang Rumkit dr. Oepomo, 2 orang Satlinlamil dan 20 orang Diskes Armatim). Sedangkan para instruktur berasal dari KKP Surabaya, Diskes Lantamal V dan Diskes Armatim.

Menurut Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) Asih Pudji Widodo, ada beberapa faktor yang mendukung dalam pelaksanaan pelatihan ini sehingga bisa berjalan sukses dan lancar yaitu tingginya semangat belajar dan kesungguhan peserta sehingga target latihan dapat tercapai sesuai dengan tujuan dan sasaran.251116-penutupan-latkes-4Ia juga menambahkan adanya dukungan dari instrukutr yang profesional dari KKP, Diskes Lantamal V dan Diskes Armatim sehingga para peserta  latihan mampu menyerap lebih banyak materi yang disampaikan.

Selain daripada hal tersebut dr. Pudji juga mengharapkan terselenggaranya pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta pelatihan kerjasama tim antar instansi sehingga dalam jangka panjang diharapkan dapat membantu tugas pokok TNI AL dan Diskes Lantamal V khususnya dalam melaksanakan dukungan kesehatan.251116-penutupan-latkes-3“saya berharap agar ilmu yang telah didapat olrh seluruh peserta pelatihan digunakan dimanfaatkan untuk membantu sesama, jangan berpuas diri dengan ilmu yang telah saudara-saudara dapatkan karena ilmu kesehatan itu akan terus berkembang” tegas dr. Pudji.(dispenlantamal v|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia