Surabaya – Kepala Dinas Kesyahbandaran Angkatan Laut (Kadisyahal) Lantamal V, Mayor Laut (P) Sujadi memimpin jalannya Upacara Penaikan Bendera yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantama V Jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak, Surabaya, Senin (28/1).

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan beberapa penekanan dari Komandan Lantamla V Laksma TNI Edwin, S. H., M. Han bahwa ditahun 2019 ini Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif dan Pilres dimana situasi politik akan berpotensi berpengaruh terhadap stabilitas keamanan nasional.

Untuk itu sebagai anggata TNI harus berdiri diantara perbedaan untuk tetap utuhnya NKRI, perekat kemajemukan bangsa dengan senantiasa menjunjung netralitas TNI.

Tahapan formal Pemilu serentak 2019 yang meliputi pemilihan presiden, anggota DPR serta DPD, telah resmi dimulai dengan kampanye beberapa bulan lalu dan akan berakhir pada hari pencoblosan bulan April mendatang.

Baik pasangan calon nomor urut 01, maupun nomor urut 02, masing-masing akan melakukan tahapan pemilu sesuainyang ditetapkan KPU.

Oleh karena itu, pimpinan menekankan kepada seluruh personel Lantamal V untuk menjaga netralitas TNI, tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam proses kampanya piihak manapun dan selalu siap siaga menunggu perintah lebih lanjut Komando Atas untuk melakukan bantuan pengamanan pemilu sesuia UU yang berlaku.

Hadir dalam upacara tersebut para Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal V, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal V lainnya.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia