PURBALINGGA – Kalimah (72) Dukuh Bandingan Rt. 17 Rw. 06 Desa/Kecamatan Karangjambu, adalah satu dari 10 orang warga yang menerima bantuan dari Kementrian Agam RI dan tali asih dari Satgas TMMD Reguler ke 101 Kodim 0702 Purbalingga.

Kalimah sangat mengucapkan terimakasih kepada Wadansatgas TMMD/Kasdim 0702 Purbalingga, Mayor Infanteri Saeroji di Posko TMMD Reguler 101 Purbalingga, di Kantor Balai Desa Karangjambu. Jum’at (27/4/18).

“Matur nuwun banget Pak, wong cilik niki sampun digatekke, mugi-mugi njenengan lan rencang-rencang tambah rejekine lan angsal pahala kathah nggeh Pak” (Terimakasih banyak Pak, sudah memeperhatikan orang kecil, semoga Bapak dan kawan-kawan nambah rejeki dan mendapatkan pahala banyak ya Pak – Res) ungkapnya haru saat menerima bantuan simbolis dari Kasdim.

Sebelum penyaluran dan pemberian tali asih, Katim Penyuluh TMMD, Kapten Inf. Ismartono berkesempatan memberikan pengarahan terkait pembangunan TMMD yang sedang dilakukan Satgas TMMD di desanya, serta menjelasakan terkait bantuan tali asih yang akan diberikan secara simbolis oleh Kasdim.

Adapun wujud paket bantuan yang diberikan antara lain, mukenah, kain sarung dan peci serta Al Qur’an. Untuk Al Qur’an yang disalurkan berasal dari bantuan Kemenag RI yang mendukung penuh pelaksanaan program TMMD Reguler 101 tahun 2018 dalam Non Fisik TMMD melalui pendekatan spiritual.

Bantuan Al Qur’an ini diberikan agar masyarakat dapat menggali lebih dalam tentang isi kandungan Al Qur’an karena dilengkapi dengan terjemahan, sedangkan bantuan berupa seperangkat alat sholat tersebut agar para penerima lebih meningkatkan amal ibadah sholat lima waktu kepada Tuhan YME.

Dalam kesempatan yang sama bantuan lainnya juga diberikan oleh Mayor Saeroji secara simbolis kepada Ketua Karang Taruna Karangjambu, Prapto Purbo Wiyono, berupa 11 bola volly, 6 buah bola sepak serta 5 buah net volly. Dengan maksud mengembangkan kemajuan olah raga di Karangjambu.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia