Surabaya – Perayaan Hari Raya Natal tahun 2018 tidak berhenti dibulan desember saja, namun dalam bulan januari masih ada beberapa perayaan Natal bagi umat Kristen dan Katholik di Kota Surabaya dari sebagian komunitas dan atau organisasi umat nasrani entah itu perusahaan, komunitas paguyuban ditingkat kelurahan, kecamatan maupun kabupaten/kota.

Kapolsek Rungkut, Kompol I Gede Suartika, SH. MH menghadiri acara perayaan Natal yang diadakan oleh salah satu Paguyuban yang bernama Puniko MU (Paguyuban Umat Kristiani Kelompok Medayu Utara) yang bertempat di Jl. Medayu Utara I/33 RT01 RW09 Kel. Medokan Ayu Kec. Rungkut Kota Surabaya pada jumat malam 11 Januari 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Surabaya Timur, Letkol Inf Luqman Hakim, S. Si, Danramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianyo, Camat Rungkut, Drs. H. M. Syafik, M.Si, Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP,. M.AP, Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Medokan Ayu, Suhardi, Ketua RW09, Ridwan, Ketua RT01, M. Qomarudin serta tokok masyarakat setempat.

Perayaan Natal tersebut, Puniko MU mengambil thema, “HIDUP DALAM PERDAMAIAN DENGAN SEMUA ORANG” yang diambil dari kitab injil Roma 12:18. Penyampaian siraman rohani oleh Pdt. Yusak Sudjarwo, S. Th dari Sidoarjo yang dihadiri ratusan undangan dari anggota Pengurus Paguyuban maupun dari jemaat wilayah Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya. Menurut panitia penyelenggara yang bernuansa pakaian adat Bali mengatakan, sengaja thema tersebut dibuat untuk semakin mengguyubkan wilayah agar selalu terjalin hubungan kekeluargaan yang dapat menciptakan keindahan dalam lingkungan wilayah masing-masing. Karena hidup dalam damai adalah yang dikehendaki semua orang demi untuk selalu menjaga keuruhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Kompol I Gede Suartika menyampaikan, “Saya ucapkan selamat Natal, semoga kebersamaan dalam natal seperti ini menjadikan semakin terjalinnya hubungan baik antar sesama”. Lebih lanjut Kapolsek Rungkut Bhabinkamtibmas Medokan Ayu, Bripka Sofian Maulana mengatakan bahwa “tahun ini adalah tahun politik untuk sama-sama mengamankan dan menjaga serta sama-sama bersatu untuk mensukseskan pemilu 2019 sehingga harapan mendapat pemimpin negara sesuai dengan yang kita harapkan bersama”.

“Meskipun berbeda pilihan kita tetap bersatu bersama-sama menjaga ketentraman dan keguyuban kita bersama, TNI-POlRI akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” imbuhnya. Kompol I gEde Suartika, SH.MH juga berharap perayaan ini berlangsung terus setiap tahunnya dan selalu menjaga keguyuban satu sama lain.

Acara perayaan Natal berjalan dengan baik hingga selesainya acara, dan sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintahan yang biasa disebut Sinergitas 3 (tiga) Pilar nampak dalam kegiatan tersebut yang lengkap dihadiri oleh semua komponen masyarakat dari berbagai profesi masing-masing. Selesai acara para pejabat meninggalkan tempat lokasi acara dengan pengawalan anggotanya masing-masing. (Harsono|red)

Bagikan