PB|Malang – Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke V tahun 2017 yang telah digelar sejak 22-24 September yang lalu, masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Satuan Divif 2 Kostrad, atas hasil prestasi yang diraih oleh para atlet karatenya ini. Pada event kejuaraan paling bergengsi di tingkat TNI ini, Divif 2 Kostrad menurunkan sejumlah atlet karatenya turut berlaga di berbagai kelas dan kategori.
Kendati belum berhasil merebut gelar juara umum, namun tim karate Divif 2 Kostrad masih mampu menorehkan prestasinya dengan meraih tiga medali, yaitu satu perak dan dua perunggu. Tim Kata beregu senior putra yang awalnya sempat mencuri perhatian dengan tampil memukau ini hanya mampu meraih satu medali perak. Sementara itu dua medali perunggu berhasil disumbangkan oleh Pratu Firman Hutabarat yang turun di kelas Kumite -75 Kg dan Kata Beregu.Dengan demikian, hasil raihan medali yang diraih para karateka Divif 2 kostrad diajang Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke V tahun 2017 ini tentunya dapat menjadi tolok ukur dalam penyiapan atlet di masa endatang.

Sementara itu, Koordinator lapangan Kontingen Karate Divif 2 Kostrad, Lettu Inf Wahyudi pun memberikan apresiasi atas semangat dan mental juang para atletnya. “Hasil yang diraih atlet kita tahun ini akan menjadi tolok ukur untuk lebih menyiapkan diri pada event-event yang akan datang”, katanya.

“Saya berharap dengan raihan medali kali ini harus dapat menjadi cambuk dan motivasi untuk menghadapi Kejurnas yang akan datang dengan hasil yang jauh lebih baik”, tambahnya.(Pendiv2|nendra|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia