PB|Jember – Dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Kostrad dan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad menyelenggarakan Karya Bhakti bersama masyarakat Jember, Sabtu (11/3). Karya Bhakti ini diikuti oleh seluruh instansi yang berada di wilayah Kabupaten Jember, baik Instansi Pemerintah, Polri maupun TNI. Sekitar 600 Orang yang tergabung dalam kegiatan ini ikut berpartisipasi bersih-bersih kota Jember.

Pelaksanaan Karya Bhakti dalam rangka HUT Kostrad ini di bagi menjadi beberapa sektor, diantanya di Pasar Tanjung dengan melaksanakan pembersihan padat karya, pembersihan kanan kiri jalan dan selokan yang dapat menyumbat arus aliran air yang dapat mengakibatkan banjir.

Selain untuk mempercantik Kota Jember, kegiatan ini juga sebagai wujud soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR. Menyampaikan, “Selamat Ulang Tahun ke-56 Kostrad, saya bangga sekali dengan para prajurit TNI Khususnya Kostrad yang berada diwilayah Jember. Dengan kegiatan ini saya harapkan, dapat terwujudnya kerukunan antara masyarakat dengan yang lain. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga antara masyarakat dengan TNI/Polri semakin dekat”, pungkasnya.

Karya Bhakti dalam rangka HUT ke-56 Kostrad ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungana baik jalan maupun sarana dan fasilitas lainnya gar tetap bersih dan indah.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia