Lombok – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono beserta rombongan berkunjung ke daerah bencana alam gempa bumi Lombok, NTB. Kunjungan Kasad kali ini guna melihat dari dekat prajurit Yonkes 2 Kostrad yang sedang bertugas di Rumah sakit lapangan (Rumkitlap) Desa Tanjung Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara, NTB. Senin (27/8/2018).

  

Turut dalam rombongan Kasad Pangdam IX/Udayana Mayor jenderal TNI Benny Susianto S.I.P , Danrem 162/Wira Bhakti selaku Komandan Penanganan Bencana Darurat (PBD) Gempa Lombok Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdani.

Menurut Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi Sp. OT menjelaskan bahwa sebagian besar warga yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan mengalami patah tulang yang diakibatkan reruntuhan bangunan. Prajurit Yonkes 2 Kostrad melaksanakan penanganan dan melayani masyarakat dengan baik sehingga banyak dari masyarakat di daerah bencana alam mengapresiasi keberadaan Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad.

Jumlah pasien sampai dengan saat ini yaitu 3602 orang yang terdiri dari pasien rawat jalan berjumlah 3230 orang dan pasien umum 69 orang. Sedangkan pasien rawat inap sampai dengan hari ini berjumlah 125 orang, untuk pasien dirujuk sampai dengan hari ini berjumlah 30 orang.

Untuk pasien yang sudah menjalani operasi sampai dengan hari ini berjumlah 105 orang diantaranya yang dioperasi hari ini adalah Ny. Ismiyati 29 Tahun (SCTP / Sectio cecarea transperitoneal profunda), Ny. Titi F 31 Tahun  (Curratage), An. Izzatul 11 Tahun (Debridement).(penkostrad|red|noven)

Bagikan