Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menjalin silaturahmi dengan melaksanakan minum kopi bersama Pengurus Yayasan Nala, Yayasan Hang Tuah (YHT), Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) dan Induk Koperasi Angkatan Laut (Inkopal) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap. Jakarta Timur, Selasa, (19/11).

Kegiatan minum kopi bersama yang mengangkat tema, “Dengan Manajemen Yayasan dan Koperasi yang Produktif serta Kreatif Kita Tingkatkan Kesejahteraan Personel TNI AL” dibuka Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal, Laksamana Muda (Laksda) TNI Anwar Saadi, S.H., dan diikuti para pejabat Teras TNI AL.

Kegiatan dalam bentuk diskusi dan berlangsung satu hari tersebut, diawali dengan paparan dari Yayasan Nala yang disampaikan Kolonel (Purn) M. Verryno, S.H., mewakili Ketua Pengurus Laksda TNI (Purn) Djoko Teguh Wahojo, S.H., S.E., M.M., paparan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah, Laksda TNI (Purn) Amri Husaini, kemudian paparan dari Ketua Pengurus Yasbhum, Mayjen TNI Mar (Purn) I Wayan Mendra, serta paparan Ketua Umum Inkopal, Laksma TNI Heru Wiratno.

Kasal dalam pengarahannya antara lain mengatakan bahwa, dengan forum komunikatif dan informatif ini, telah dipaparkan para Pengurus Yayasan dan Inkopal mengenai perkembangan, rencana maupun persoalan-persoalan yang dihadapinya. Informasi yang disampaikan merupakan bahan masukan yang penting dalam rangka proses pengambilan keputusan terkait dengan pembinaan Yayasan. Sesuai tugas dan fungsi serta dasar pembentukannya, semua Yayasan di bawah TNI AL dan Inkopal bertujuan untuk membantu pemimpin TNI AL meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AL, baik yang masih aktif maupun telah purnawirawan di bidang sosial, kemanusiaan dan pendidikan.

“Cita-cita yang telah dibangun senior-senior bertujuan untuk menyejahterahkan maupun mengayomi keluarga besar TNI AL. Oleh sebab itu, rasa memiliki, memahami, dan mencintai kalau bukan kita, siapa lagi”, pungkas Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Pada kesempatan ini, Kasal juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan komitmen serta sumbangsih yang telah diberikan para pengurus Yayasan Sosial dan Inkopal selama ini, dan tentunya dukungan dari jajaran TNI AL dapat diwujudkan dengan beragam bentuk, dengan meningkatkan intensitas dan kualitas komunikasi antara jajaran Pengurus Yayasan TNI AL dengan para Pejabat Pembina Yayasan, agar berbagai permasalahan yang ada dan mungkin akan timbul dapat dicarikan solusinya.

Hadir pada acara silaturahmi ini Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, para Kadis jajaran Mabesal, Danlantamal III Jakarta, Danlantamal V Surabaya, serta para Pengurus Yayasan TNI AL dan Inkopal.(dispenal|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia