Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menerima kunjungan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany, bertempat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/01). Ini merupakan kunjungan pertama Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany di Mabesal sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Angkatan Laut Malaysia pada akhir November 2018 lalu. Hal ini sekaligus menjadi kunjungan perkenalan kepada Kasal Indonesia.

Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany merupakan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia ke-17 menggantikan Panglima Laut sebelumnya Laksamana Tan Sri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin. Laksamana Datuk Mohd Reza mengawali karirnya di TLDM pada tahun 1981 sejak dirinya menyelesaikan pendidikan di Maktab Tentera Diraja (MTD) Kuala Lumpur.

Dalam pertemuan itu, Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji mengucapkan selamat datang kepada Panglima TLDM bersama delegasi lainnya di Jakarta. “Saya beserta seluruh prajurit TNI AL mengucapkan selamat atas dilantiknya Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany sebagai Panglima TLDM. Semoga selalu sukses dan kita dapat membangun kedua Angkatan Laut dalam suatu kerja sama, di mana hal tersebut sudah dibangun oleh senior-senior kita sejak dulu”, ungkap Kasal.

Di kesempatan yang sama Panglima TLDM juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang hangat dari Kasal beserta jajaran TNI AL. “Saya memutuskan Indonesia menjadi negara pertama yang saya kunjungi, karena sangat penting bagi kami untuk membangun kerja sama dengan TNI AL seperti yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita”, kata Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany.(dispenal|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia