PB|Surabaya – Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima Courtesy Call Colonel Anthony Lee yang merupakan Commanding Officer Missile Corvette Squadron, Republic of Singapore Navy (RSN), bertempat di VIP Room Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (27/04/2018).               Kunjungan delegasi RSN kali ini dalam rangka melaksanakan penutupan Latihan bersama (Latma) Eagle Indonesia-Singapura (Indopura) 2018 di Puslatkaprang Kolatarmatim. Kasarmatim dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek selaku Dansatgas Eagle Indopura 2018, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Letkol Laut (P) Sumarji Bimo Aji, dan segenap pihak RSN yang melibatkan kapal perangnya.atas terselenggaranya latihan yang berlangsung mulai tanggall 25 – 29 April 2018 dengan aman, sukses dan lancar.
            Latma yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan diplomasi kedua negara, meningkatkan mutual trust building sehingga memberikan kontribusi dalam kerja sama di bidang pertahanan di laut. Sebagai negara ASEAN latihan bersama ini juga berfungsi untuk selalu membina hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Singapura yang memiliki misi menjaga stabilitas keamanan laut Asia Tenggara.
            Dalam pertemuan ini, Colonel Anthony Lee mengungkapan bahwa RSN cukup puas dengan latihan Eagle Indopura 2018, dan sangat bangga sehingga diharapkan pada latihan berikutnya harus diperkuat secara berkelanjutan khususnya latihan penanggulangan terorisme yang melibatkan Kopaska dari TNI AL maupun Naval Diving Unit (NDU) dari RSN. AL Singapura merasa terkesan memperoleh ilmu untuk meningkatkan kemampuan sebagai salah satu kekuatan pertahanan negara di laut.
Hadir dalam acara tersebut, Irarmatim, Para Asisten Pangarmatim, Dansatkorarmatim dan perwakilan Republic of Singapore Navy.(Dispenarmatim|Ivan|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia