PB|Purbalingga – dalam rangka mewujudkan program peningkatan produksi pangan di Purbalingga, Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Arm Sudarno bersama Forkopimda Kabupaten Purbalingga hadiri pelaksanaan panen raya di Desa Sempor Lor Kecamatan Kaligondang(20/9).

Ketua Gapoktan Kasmad Kasmadiarjo mengungkapkan jika masyarakat petani merasa puas dengan adanya pendampingan oleh Babinsa sehingga kebutuhan para petani tercukupi dan mudah, Namun dalam kesempatan tersebut juga mengaku banyak kesulitan yang dialami petani terutama masalah wereng dan air.“Kami mohon kepada Bapak Bupati yang dalam hal ini di wakili Ibu Dyah Hayuning Pratiwi SE,B Ecom (Wakil Bupati) untuk membantu mengatasi masalah pemberantasan wereng, karena kami kesulitan memberantas hama ini.

Sementara Ibu Wakil Bupati Purbalingga merasa cukup bangga dengan pencapaian panen raya Gapoktan Tri Mandiri meskipun belum mencapai target, Pemerintah daerah siap membantu semua keluhan masyarakat petani agar program swasembada pangan tercapai.“Kita membuktikan dengan kita bersatu semua program akan berhasil dan sukses. Selain itu Pemerintah daerah juga akan membantu semua kebutuhan yang di butuhkan petani dalam swasembada pangan, Saya apreasi hasil panen kali walau belum mencapai target tapi sudah mendekati, ini yang perlu kita perjuangkan bersama,” Ucap Ibu Dyah Hayuning Pratiwi SE,B Econ.

Luas yang pelaksanaan panen raya kali dari data yang berhasil dihimpun seluas 0,5 Hektar dengan capaian 7 ton per hektar . Tujuan kegiatan panen raya ini adalah untuk membantu program percepatan Pemerintah dalam menuju Swasembada pangan 3 Tahun ke depan serta untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan petani, serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan negara.(Pendim 0702/Pbg|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia