PB|Cilacap – Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji memberikan pengarahan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara di Gedung Dwijaloka Cilacap tengah, Jalan Kalimantan, Rabu (29/03). Pengarahan diikuti sekitar 150 siswa-siswi SLTP dan SLTA se Kabupaten Cilacap serta para guru.

Wawasan Kebangsaan dalam kondisi saat ini harus disampaikan kepada generasi muda khususnya para pelajar baik SLTP, SLTA dalam pembentukan moral dan karakter jiwa dan kepribadian para generasi muda, disampaikan pula penjabaran dari pada arti dan realisasi pelaksanaan di dalam kehidupan bermasyarakat tentang isi kelima sila yang ada pada Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

Upacara secara umum adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang di instansi kantor pemerintah untuk memperingati sesuatu atau karena diadakan acara tertentu. Dalam paparannya, Mayor Inf. Raji mengatakan, sebagai penerus generasi bangsa, para siswa harus cerdas, kuat dan hebat, karena Indonesia memiliki SDA yang melimpah dan harus dimanfaatkan oleh generasi penerus bangsa.

Generasi penerus, khususnya siswa SLTP dan SLTA yang ada di Cilacap tidak boleh menghilangkan karakter dan jati diri bangsa, ” katanya. Selain itu, Kasdim juga berharap para pelajar tidak boleh terjun maupun terpengaruh dengan bahaya narkoba. Mari kita jauhi dan perang terhadap narkoba. mari kita peduli terhadap lingkungan sekitar dan laporkan kepada guru jika ada hal-hal yang bersifat negatif, dan manfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin modern dengan hal-hal yang positif,” papar Kasdim. (Sty-Red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia